Menempuh 30.000 Km Mercy F-Cell Tuntaskan Keliling Dunia

mercy dalam Menempuh 30.000 Km Mercy F Cell Tuntaskan Keliling Dunia

Setelah melakukan perjalanan lebih dari 30.000 kilometer dan menyeberangi 14 negara di 4 benua, mobil berbahan bakar sel hidrogen Mercedes-Benz F-Cell akhirnya finish juga di Stuttgart, Jerman.

3 Unit Mercedes-Benz B-Class F-CELL berbahan bakar hidrogen ini memulai perjalanan mengelilingi dunia pada akhir Januari 2011 lalu, mengawali perjalanan di Stuttgart.

Touring keliling dunia ini dilakukan selain untuk merayakan hari jadi Mercedez ke-125 juga sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan yang dilakukan Mercedes-Benz. Demikian seperti dilansir situs resmi Daimler, Sabtu (4/6/2011).

Dengan keliling dunia ini, Mercy ingin menunjukkan kalau mobil ramah lingkungan pun cukup layak untuk dijadikan kendaraan sehari-hari meski harganya saat ini masih sangat mahal untuk dikembangkan.

"Dengan berkeliling dunia dengan F-Cell kami telah menunjukkan, era mobil bahan bakar hidrogen telah datang. Sekarang pembangunan infrastruktur stasiun pengisian hidrogen harus dipercepat. Karena dengan banyaknya stasiun pengisian bahan bakar hidrogen, memungkinkan pengendara mobil untuk memperoleh manfaat dari keuntungan dari teknologi ini, jarak jelajah yang tinggi, waktu pengisian bahan bakar yang pendek dan tentunya tanpa emisi," kata Chairman of the Board of Management and Head of Mercedes-Benz Cars Dieter Zetsche.

Sejauh ini hanya ada sekitar 200 stasiun bahan bakar hidrogen di seluruh dunia. Dan berdasarkan perhitungan para pakar dengan 1.000 stasiun bahan bakar hidrogen, barulah bisa mencukupi kebutuhan di Jerman saja.

Sehingga Mercedes-Benz berharap di masa depan, para pengendara di seluruh dunia akan dapat mengisi bahan bakar dengan hidrogen sama seperti yang mereka lakukan hari ini dengan bensin dan diesel.

3 Mercy F-Cell sedang melaju di Xi'an China.

fcell Menempuh 30.000 Km Mercy F Cell Tuntaskan Keliling Dunia

Tercatat selama di perjalanan mengelilingi dunia, hanya ada satu hambatan yang diterima mobil berbahan bakar ramah lingkungan ini. Itu pun bukan hambatan teknis dari mobil, melainkan karena kecelakaan yang terjadi di Kazakhstan. Tentunya kecelakaan ini bisa terjadi pada mobil jenis apa pun.
VIVAforum – Aneh dan Lucu

Tidak ada komentar: